Berita Terbaru

Korban Penganiayaan Di Pulokerto membuat laporan ke Polsek Gandus.

Gambar
  Korban Penganiayaan Di Pulokerto membuat laporan ke Polsek Gandus. Sumsel,ibacabaca.com_.  K etua Umum Persatuan Pendamping Aspirasi Masyarakat (PPAM) Indonesia, Effendi Mulia, SH bersama Ketua DPD PPAM Indonesia Kab. Ogan Ilir Aidil Fitri mendampingi korban penganiayaan Erman untuk mencari keadilan dengan melaporkan kepada kepolisian Polsek Gandus, Palembang. Diketahui bahwa korban Erman menceritakan permasalahan yang menimpa diri nya kepada Aidil Fitri, Ketua DPD PPAM Indonesia Kab. Ogan Ilir. “Saya dituduh mencuri pakaian celana panjang yang kemudian saya dicekik oleh bapak si pelaku (R) dipaksa untuk mengakuinya dan dipukulnya”, ujar Erman kepada Aidil Fitri, Kamis malam (11/04/24). Atas kejadian tersebut ketua DPD PPAM Indonesia Kab. Ogan Ilir, Aidil Fitri membawa korban ke Rumah Sakit untuk periksa, Kamis malam (11/04/24). Ketua DPD PPAM Kab Ogan Ilir, Aidil Fitri  langsung merespon cepat pengaduan Erman dengan membawa korban untuk ke Rumah sakit memeriksa keadaannya dan segera

Kesalahan Siapa", Setjen KPU atau SSCASN BKN-Ribuan Pelamar di Setjen KPU Tahun 2023 Kecewa.

Kesalahan Siapa", Setjen KPU atau SSCASN BKN-Ribuan Pelamar di Setjen KPU Tahun 2023 Kecewa.




Sumsel, ibacabaca.com_. Penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini banyak menarik antusias para pelamar.

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023 resmi ditutup pada Rabu (11/10/2023).


Info yang diperoleh dari laman situs Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaporkan, jumlah pelamar yang mendaftar di portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) di tahun ini mencapai 2.409.882 orang pelamar.


Total pendaftar pelamar tercatat melamar pada formasi CPNS sebanyak 945.404 orang, kemudian posisi pelamar formasi PPPK yang terdiri atas 637.313 pelamar PPPK Teknis, 439.020 pelamar PPPK Guru, dan 388.145 pelamar PPPK Tenaga Kesehatan (Nakes).

Seperti yang diketahui bahwa pengumuman hasil administrasi diumumkan mulai sejak tanggal 18 Oktober 2023. Satu persatu semua instansi dan formasi telah mengumumkan hasil administrasi pelamar lulus administrasi atau tidak lulus.


Sedangkan pengumuman Pasca Sanggah juga sudah diumumkan mulai tanggal 28 kemarin dan diketahui semua instansi dan formasi sudah mengumumkan hasilnya baik itu hasil administrasi maupun hasil pasca sanggahan.


Setjen KPU tahun ini merupakan salah satu yang diminati bagi pelamar PPPK Tekhnis baik itu PPPK Tekhnis Khusus dan PPPK Tekhnis Umum. Tercatat pelamar di setjen KPU ada sekitar 4ribu pelamar, dan yang telah menyelesaikan submit ada 2.482 pelamar.

Dari semua instansi dan formasi telah mengumumkan hasil administrasi bahkan sampai pengumuman Pasca Sanggah semua telah diumumkan akan tetapi Ribuan pelamar di Setjen KPU hingga saat ini belum mendapatkan hasil pengumuman administrasi lulus atau tidak. Semua pelamar di Setjen KPU ditahun 2023 ini semuanya merasa sangat kecewa sekali karena telah mengeluarkan dana,Pikiran dan Waktunya sia-sia saja hanya menghabiskan waktu menanti jawaban. seperti pembelian materai saja jika satu pelamar mengeluarkan dana 23ribu untuk materai dikalikan saja berapa ribu pelamar yang merasa kecewa dan dirugikan.



Hal ini sudah menjadi perbincangan dibanyak medsos, salah satu akun medsos Facebook yang membahas Setjen KPU yang tak kunjung memberikan hasil pengumuman administrasi. Dhen mengatakan bahwa di sscn bkn itu ada lowongan 951 formasi pppk Setjen KPU ada 4 ribu pelamar, yg submit 2.482 pelamar. Sampai sekarang tidak diverifikasi lulus administrasi apa tidak. 

Dapat info dari rekan rekan di kpu pusat kalau setjen kpu tidak membuka lowongan PPPK 2023. nah artinya apakah lowongan di SSCN itu palsu. Siapakah yang harus harus bertanggung jawab atas munculnya 951 formasi lowongan palsu ini karena formasi yg muncul di sscn bkn itu usulan dari instansi yg disetujui.

Jadi siapakah yang harus bertanggung jawab terjadi tidak sinkronisasi ini. Jika memang benar Setjen KPU tidak membuka lowongan di tahun 2023 ini, apakah itu artinya SSCN BKN yang bertanggung jawab dan begitu juga sebaliknya.

Semoga pertanyaan kekecewaan dari ribuan Pelamar di Setjen KPU segera diberikan jawaban baik itu klarifikasi dari pihak Setjen KPU maupun SSCN BKN.



ibacabaca.com

By (Sep)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Honorer Di Angkat ASN". Ajukan sebelum 28 November 2023.

Tasyakuran Warga baru PSHT Ranting Kecamatan Gandus Cabang kota Palembang 24 September tahun 2023 , Sukses dilaksanakan

Pemprov adakan Pemutihan Kendaraan Bermotor Di Sembilan Provinsi Termasuk Sumsel, Denda Di Hilangkan.