Berita Terbaru

Korban Penganiayaan Di Pulokerto membuat laporan ke Polsek Gandus.

Gambar
  Korban Penganiayaan Di Pulokerto membuat laporan ke Polsek Gandus. Sumsel,ibacabaca.com_.  K etua Umum Persatuan Pendamping Aspirasi Masyarakat (PPAM) Indonesia, Effendi Mulia, SH bersama Ketua DPD PPAM Indonesia Kab. Ogan Ilir Aidil Fitri mendampingi korban penganiayaan Erman untuk mencari keadilan dengan melaporkan kepada kepolisian Polsek Gandus, Palembang. Diketahui bahwa korban Erman menceritakan permasalahan yang menimpa diri nya kepada Aidil Fitri, Ketua DPD PPAM Indonesia Kab. Ogan Ilir. “Saya dituduh mencuri pakaian celana panjang yang kemudian saya dicekik oleh bapak si pelaku (R) dipaksa untuk mengakuinya dan dipukulnya”, ujar Erman kepada Aidil Fitri, Kamis malam (11/04/24). Atas kejadian tersebut ketua DPD PPAM Indonesia Kab. Ogan Ilir, Aidil Fitri membawa korban ke Rumah Sakit untuk periksa, Kamis malam (11/04/24). Ketua DPD PPAM Kab Ogan Ilir, Aidil Fitri  langsung merespon cepat pengaduan Erman dengan membawa korban untuk ke Rumah sakit memeriksa keadaannya dan segera

PSHT Sumsel Berduka Di hadiri Bapak Herman Deru-Sesepuh Warga Senior Meninggal Dunia.

PSHT Sumsel Berduka Di hadiri Bapak Herman Deru-Sesepuh Warga Senior Meninggal Dunia.



Sumsel,ibacabaca.com_. persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Berduka, Mbah kita,Bapak kita,Bang kita dan Mas kita Karmun telah berpulang ke Rahmatullah sekitar pukul:03.00wib hari ini 09/12/2023 dan telah dikebumikan di pemakaman Pancasila,kec gandus sekitar pukul:13.00wib.

Istri almarhum menerangkan bahwa beliau tidak sakit dan dalam keadaan sehat,semalam sekitar pukul 02.00wib dini hari masih terlihat duduk sambil memainkan hp nya,lalu kemudian almarhum tidur diteras depan rumah, sekitar pukul:03.00 wib dibangunkan ternyata sudah tidak ada lagi.



Turut pula hadir dirumah duka di Jl.Sjakhyakirti lorong Pancasila,Kec Gandus didampingi kedua ajudannya Bapak Herman Deru yang juga bagian dari keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate(PSHT) juga merasa kehilangan karena sosok almarhum adalah orang yang baik, Beliau menyampaikan bahwa sebagai warga PSHT kita haruslah terus menjaga PSHT sampai kapanpun, kangmas Karmun sebagai Perwapus PSHT telah berhasil membawa PSHT di Sumsel, semoga penerus selanjutnya bisa mencontoh apa yang telah diajarkan beliau mendidik manusia yang berbudi luhur,tahu benar dan salah. Ungkapnya".

Kangmas Karmun(Alm) adalah seorang yang menjadi panutan baik itu dilingkungan sekitar maupun pada semua warga PSHT, Beliau adalah pendiri pertama yang membuka latihan beladiri PSHT di kota Palembang,Sumsel. Daerah yang tertua tersebut tepatnya berada di Ranting Gandus,lalu ranting Kapten A.Rivai Mas Ustadz Kemas Muhammad Ali dan kemudian terus menyebar sampai ke daerah lainnya juga yang ada di Sumsel.

Ucapan turut berduka cita dan doa dari semua cabang dan ranting dipalembang maupun daerah terus berdatangan mengirimkan papan bunga disekitar lingkungan rumah duka.

PSHT merupakan salah satu organisasi beladiri yang besar di Indonesia, sejak tahun 1922 sampai saat ini sudah tersebar diseluruh provinsi bahkan hingga  ke negara luar seperti Malaysia,Singapura,Thailand,Filipina dan lainnya juga.

Semoga PSHT tetap jaya dan akan selalu jaya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan serta  semua para anak didiknya warga PSHT terus mengamalkan ajarannya yang terbaik dan semoga kangmas Karmun(Alm) mendapatkan tempat yang terindah di sisi-Nya Allah SWT.
Kami semua mengasihimu dan akan berdo'a semoga almarhum  mendapatkan yang  terbaik karena almarhum orang yang baik.Amiiin Yra".



ibacabaca.com
By (Sep)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Honorer Di Angkat ASN". Ajukan sebelum 28 November 2023.

Tasyakuran Warga baru PSHT Ranting Kecamatan Gandus Cabang kota Palembang 24 September tahun 2023 , Sukses dilaksanakan

Pemprov adakan Pemutihan Kendaraan Bermotor Di Sembilan Provinsi Termasuk Sumsel, Denda Di Hilangkan.